Bersama Ribuan Santri Jateng, PC IPNU Rembang Semarakkan Peringatan Harlah IPNU

1

Jepara, pelajarnurembang.or.id | Tidak kurang 3000 santri dan pelajar NU se-Jawa tengah hadir dalam moment Peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) yang ke 64. Kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Balekambang Jepara ini terasa luar biasa meriah, lantaran mulai dari Pengurus Pusat sampai anak ranting hadir.

Keadaan ini tentunya menambah rasa bangga bagi para pelajar se Nusantara terkhusus bagi pelajar di Jawa tengah. Kemeriahan ini juga dinikmati oleh rekan-rekan dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Rembang.

Selama dua hari Sabtu – Ahad (24-25/2/2018) 6 perwakilan IPNU Rembang yang terdiri dari ketua dan perwakilan departemen dapat menyampaikan misinya untuk memberikan yang terbaik dimasa yang akan datang dengan berbagai macam program kerjanya.

Dalam sambutannya di harlah ke 64, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Tengah mengatakan badan otonom yang bersinergi dikalangan santri dan pelajar di usianya  64 tahun ini terus bergerak menjadi garda terdepan bersama para kyai dan ulama dalam mempertahankan dan menyebarkan akidah-akidah Islam ahlussunah wal jamaah Islam yang ramah. Selain itu, sebagai warga Indonesia, IPNU juga menjadi pelopor dalam menjaga dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengemban dua amanat yang berat yaitu amanat diniah menjadi estafet tonggak kader Nahdlatul Ulam dan amanah Wathaniyah menjadi warga negara yang cinta tanah air. Membentengi pelajar sejak dini dari paham-paham radikal (radikalisme) serta mencegah berdirinya negara Islam yang dapat membahayakan NKRI”, ungkapnya.

Pihaknya berharap diharlah ke 64 tersebut, IPNU semakin bisa berkonsolidasi pada semua pengurus mulai dari tingkat ranting, komisariat sampai pimpinan pusat. Selain itu, meneguhkan kembali peran IPNU dalam kontribusi membangun NKRI khususnya di Jawa tengah.

Disisi lain, acara yang mengusung tema Pelajar dan santri membangun NKRI dengan balutan forum ngaji kebangsaan yang berpusat di kota ukir Jepara tepatnya Ponpes Roudlotul Mubtadi’in Balekambang terasa meriah dengan berbagai kegiatan seperti kirab pelajar santri, lomba tumpeng harlah IPNU, pelepasan 64 lampion, sampai deklarasi pelajar santri anti politisasi SARA.

Turut serta memeriahkan acara harlah IPNU yakni Perwakilan Kapolda Jawa tengah, Bupati Jepara, Pengasuh Ponpes Roudlatul Mubtadi’in KH. Ma’mun Abdullah, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa tengah beserta banomnya dan Sesepuh Nahdlatul ulama. (Onji/Kim)

Discussion1 Komentar

Leave A Reply