CBP KPP Rembang Menggelar Fun Camping Argopuro Lasem

0

Rembang – Pelajarnurembang.or.id | Mendaki gunung bagi remaja merupakan sebuah passion yang membuat mereka bangga dan percaya diri. Kali ini, Corp Bridge Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) guna memperkokoh kekompakan menggelar Fun Camping Argopuro Lasem.

Usai pendidikan latihan pertama (DIKLATAMA) CBP-KPP yang diselenggarakan selama dua hari 27-29 Januari 2017 di Madrasah Aliyah Mu’allimin Muallimat Rembang. Kader CBP-KPP tetap bersemangat dalam segala kegiatan yang diselenggarakan IPNU-IPPNU namun CBP-KPP juga punya program kerja sendiri, salah satunya adalah Fun Camping.

Pendakian kali ini diikuti oleh 8 anggota CBP KPP dari berbagai kecamatan. “Yang ikut pendakian berjumlah 8 anggota dengan 4 anggota CBP dan 4 anggota CBP dari berbagai desa yaitu Kemadu, Glebeg, Rukem, Landoh, dan Pasedan Kecamatan Bulu” informasi dari Rekan Khoirul Nur Cahyo dari Desa Landoh.

Kegiatan diselenggarakan selama 2 hari 1 malam (9-10/7/17) dimana masih dalam masa liburan sekolah setelah hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. “Fun Camping ini kita selenggarakan untuk mempererat antar anggota CBP KPP serta sebagai wujud cinta kita kepada alam, karena memang CBP KPP membidangi kepanduan dan pencinta alam” ujar Rekan M. Lutfi dari Desa Glebeg.

Alasan memilih Argopuro

Alasan mengapa memilih Argopuro Lasem sebagai tempat kegiatan Fun Camping, dikarenakan tempat pendakian terdekat untuk wilayah Kabupaten Rembang. Selain itu Argopuro Lasem memiliki ketinggian yang pas untuk pemula yaitu ‎806 mdpl (meter diatas permukaan laut).

Pendakian dimulai dari Desa Wiroto Kecamatan Pancur, sepeda motor diparkir dihalaman warga setempat dan mulai pendakian dengan berjalan kaki hingga 3 jam sampai puncak Argopuro Lasem. “kami sarankan untuk pendakian argopuro dimulai siang hari saja, dikarenakan kalau kurang beruntung malamnya akan turun kabut dan embun sehingga mempersulit medan” imbuhnya.

Sesampainya dipuncak mereka mendirikan tenda bersama dan menikmati terbenamnya matahari. Dipagi harinya mereka melakukan apel kesetiaan pada NKRI dan dilanjut dengan swiping sampah diarea puncak. Pada malam dingin mereka masak bersama dan api unggun untuk menghangatkan diri ditengah-tengah kebersamaan.

Senin harinya mereka turun dari puncak pada siang hari, dikarenakan medan masih basah dan licin saat pagi hari karena turunya embun. Hingga akhirnya sore hari mereka sampai pemukiman warga. “Dari kegiatan fun camping ini, kami jadi saling memahami karakter anggota lain secara mendalam. Dengan tujuan yang sama yaitu puncak kami saling bahu membahu dalam menggapai tujuan” cerita Rekanita Aprilinda Miftakhu Ikrimah dari Desa Kemadu. (ulin)

Leave A Reply