Dakwah Virtual, Yang Dibutuhkan di Era Sekarang

0

Rembang, pelajarnurembang.or.id | Dakwah Virtual atau Digital dibutuhkan manusia di era milenium seperti saat ini. Lantaran hal itu, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Rembang menggelar pelatihan berdakwah secara virtual. Puluhan kader dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang masuk wilayah PC Rembang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan digelar di Gedung NU Rembang, Minggu (8/7/18). Terdapat tiga materi yang disampaikan, diantaranya materi jurnalistik, desain, dan blogging dengan pemateri yang berbeda-beda.

Dilansir dari www.nurfmrembang.com, Ketua PC IPNU Rembang, M Faiq Barik Lana mengatakan, khusus pelatihan jurnalistik dan desain, dibagi menjadi dua kelas. Harapannya, agar para kader dalam mengikuti pelatihan dapat fokus. Selanjutnya saat kelas blogging kembali menjadi satu.

“Dari puluhan kader yang ikut, kita bagi, yang tertarik dalam hal jurnalistik kita pisahkan, pelatihannya di lantai 2. Sedangkan yang ikut kelas desain ada di lantai 3. Keduanya terlaksana di waktu yang bersamaan. Setelah selesai, kemudian kumpul lagi jadi satu di lantai 2 ikut kelas blogging semua,” katanya.

Ia berharap, dari kegiatan tersebut dapat menelurkan kader yang melek teknologi. Dengan teknologi yang ada saat ini, menurutnya dapat dimanfaatkan sebagai lahan dakwah para pelajar versi virtual.

“Dakwah yang bisa kita lakukan, sebagai generasi pelajar yang melek teknologi, kita manfaatkan jaringan di media sosial kami. Disanalah kami bisa menyampaikan informasi-informasi. Maka dari itu, penting kaitannya dengan ilmu jurnalistik dan desain art sekaligus blogging,” terang Faiq, sapaan akrabnya.

Adapun pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut, untuk kelas jurnalistik yakni Arif Syaefudin reporter Radio NURFM, Wijaya fouder whizisme.com sebagai pemateri kelas desain, dan komunitas Blogger Rembang yang memberikan wawasan terkait dunia blog. (Kim)

Leave A Reply