Go Green for Indonsia Digelar di Kaliori

0

Kaliori, pelajarnurembang.or.id – Memasuki musim penghujan seperti saat ini, puluhan kader Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang Jawa Tengah menggelar Go Green for Indonesia.

Aksi Go Green for Indonesia tersebut berlangsung Minggu (6/11) pagi diikuti oleh puluhan pelajar NU Ranting se-Anak Cabang Kaliori. Jenis pohon yang mereka tanam adalah mahoni, cemara, dan akasia .

Kegiatan tersebut dilakukan dengan kerjasama Saka Bhayangkara Polres Rembang dan PAC IPNU IPPNU Kaliori. Pohon tersebut ditanam diberbagai ranting di kecamatan Kaliori antaralain Desa Pengkol, Purworejo, Kuangsan, Gunungsari, Meteseh, dan Karangsekar.

Menurut Ketua PAC IPNU Kaliori Moh Lilik Wijanarko mengungkapkan, “kegiatan tersebut digelar dengan bertujuan untuk melestarikan lingkungan agar nyaman, disamping itu juga menjaganya dari kerusakan alam Indonesia.

Pria yang juga menjabat Wakil Sekretaris 1 PC IPNU Kabupaten Rembang ini menambahkan, “juga untuk menumbuhkan kepedulian menjaga lingkungan khususnya bagi pelajar NU dan mempererat hubungan silaturahmi antar ranting dengan anak cabang”, ujarnya.

Tampak hadir mantan Ketua PAC IPNU Kaliori Sumardi, Wakil Ketua 1 PC IPNU Rembang Murtafii Samiran, dan Ketua GP Ansor Kaliori Jasmani.

Sementara itu, anggota Saka Bhayangkara Polres Rembang, M Syarofuddin mengatakan, alhamdulillah acara dari awal apel dulu bersama anggota. Kemudian dilanjut penghijauan di lapangan masing-masing ranting. “Acara ini dilaksanakan agar kita peduli memperhatikan lingkungan serta menjadikan kita untuk selalu merawat lingkungan agar lingkungan menjadi udara yang segar dan bekal untuk anak cucu berikutnya”, pungkasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan Bakaran ayam dan doa bersama dengan mendirikan tenda dilapangan Desa Pengkol Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang hingga larut malam. (Lilik/Kim)

Leave A Reply

X