Harlah NU di MA YSPIS Adakan Pelantikan, Sarasehan Hingga Tanam Pohon

0

Sedan, pelajarnurembang.or.id | Memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 92 tahun yang dirangkai bersama dengan harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke 64 tahun serta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ke 63 tahun. Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK IPNU IPPNU) Madarasah Aliyah (MA) Yayasan Sosial Pendidikan Islam dan Syafiiyah (YSPIS) Gandrirojo Kecamatan Sedan mengadakan pelantikan pengurus baru masa khidmat 2017-2018, sarasehan, hingga penanaman pohon.

Guru Pembina MA YSPIS Gandrirojo, Nasikhun Amin mengatakan pelantikan Pimpinan Komisariat merupakan wujud pengkaderan bagi para santri di Nahdlatul ulama kedepannya. Kegiatan ini merupakan awal pengkaderan dalam struktural Nahdlatul Ulama dalam lingkup sekolah dan pondok pesantren yang bersifat khusus sebagai pondasi kader NU yang paham akan nilai-nilai ke NU an. Sehingga generasi ke generasi dalam NU semakin matang langkah dan pijakan yang ditempuh dalam keorganisasian Nahdlatul Ulama.

“Sebagai awal di Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU kaderisasi menjadi tanggung jawab penuh. Selain itu strategi menjalankan roda kaderisasi dalam memegang dan mengemban amanah Nahdlatul Ulama 25 tahun yang akan datang,” Ujar Nasikhun Amin saat ditemui di Aula MA YSPIS Gandrirojo Sedan.

Pihaknya yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Uama (MWC NU) Kecamatan Sedan menjelaskan, rangkaian kegiatan dalam perayaan harlah Nahdlatul Ulama, harlah IPNU dan harlah IPPNU ini berlangsung sejak Rabu (31/1) sampai Jum’at (2/2) yang meliputi gerakan penanaman pohon sepanjang 4 Kilometer dari jalan Gandrirojo sampai Sendangwaru,  pelantikan pengurus PK IPNU IPPNU YSPIS Sedan, dan sarasehan pemantapan pengurus PK IPNU IPPNU MA YSPIS Gandrirojo dengan masa khidmat 1 tahun.

“Tiga point utama dalam  rangkaian  harlah ini  terdiri dari tiga point utama yakni penanaman pohon, pelantikan dan pemantapan pengurus PK IPNU IPPNU MA YSPIS Sedan. Tidak kurang enam ratus santri putra dan santri putri ikut meramaikan jalannya acara dan semua tampak antusias mengikutinya,”Jelasnya.

Tampak hadir Kepala MA YSPIS Sedan, Ketua Pengurus Cabang IPNU Rembang, Ketua Pengurus Anak Cabang Sedan, Guru pengampuh MA YSPIS Sedan dan tamu undangan lainya. (Onji/Kim)

Leave A Reply