Mengenal Sosok Jawara Duta Pelajar NU Jateng dari Rembang

0

IPNU IPPNU Rembang – Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul sukses menyelenggarakan perhelatan Konferensi Wilayah (Konferwil) digelar di Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi Kabupaten Brebes belum lama ini. Terdapat hal yang menarik dari Konferwil sebelumnya, yaitu melahirkan Duta Pelajar NU perdana yaitu Muhamad Nabil Fahmi dari IPNU Rembang dan Desy Panca Wardani dari IPPNU Kabupaten Kendal.

Nabil berhasil setelah mengungguli M Zidni Ilman sebagai juara kedua dari PC IPNU Kabupaten Pekalongan, dan Ahmad Syifa sebagai juara ketiga dari PC IPNU Kabupaten Pemalang.

Nabil, sapaan akrabnya berhasil menorehkan prestasinya setelah mengikuti serentetan kualifikasi yang telah ditentukan panitia. Selain aktif di PC IPNU Rembang sebagai wakil sekretaris IV, banyak prestasi yang sudah diraih oleh Mahasiswa Fakultas Tarbiah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta ini. Misalnya, pernah menjuarai lomba cerdas cermat tingkat madrasah Tsanawiyah, Karya Ilmiah Remaja, Madrasah Singer Putra, Menulis Sinopsis tingkat SMA sederajat tingkat kabupaten Rembang.

Dia ketika ditemui seusai penyerahan hadiah juara I Duta Pelajar NU di Brebes belum lama ini mengaku sangat bangga bisa memberikan yang terbaik bagi IPNU IPPNU Kabupaten Rembang. Dia berharap, bisa mengemban amanah yang diberikan oleh PW IPNU IPPNU Jateng dalam melaksanakan tugas sebagai Duta Pelajar NU.

“Alhamdulillah dalam Duta Pelajar NU Jawa Tengah ini saya mewakili PC IPNU Rembang dapat membawa pulang juara I, semoga amanah juara duta pelajar ini dapat semakin momotivasi saya untuk terus berjuang dan mengabdi kepada Nahdlatul Ulama” ungkap Nabil.

Sementara itu, salah satu panitia Duta Pelajar NU Jateng, Afaf Muniroh Atid mengatakan, agenda pemilihan Duta Pelajar NU tingkat Provinsi Jawa Tengah merupakan kali pertama ini digelar. Diharapkan dengan adanya duta pelajar NU ini bisa menunjukkan kepada masyarakat luas khususnya di Jawa Tengah bahwa banyak sekali kader NU muda yang berprestasi dan bisa mengenalkan nilai kebangsaan dan NU kepada generasi muda saat ini. (M. Kurniawan)

Leave A Reply

X