Perkuat Militansi, IPNU IPPNU Rembang Gelar Lakmud

0

Sumber, pelajarnurembang.or.id | Guna memperkuat militansi anggota dan mejalankan kaderisasi, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Rembang mengadakan Latihan Kader Muda (Lakmud), Jum’at-Ahad (14-16/9/2018).

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Logede Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang ini diikuti 34 peserta dari perwakilan pimpinan anak cabang (PAC) dan juga peserta dari daerah lain di Jawa Tengah.

Ketua Panitia, Fahrur Ramadhan mengatakan Lakmud merupakan suatu kegiatan jenjang pengkaderan IPNU IPPNU setelah Masa Kesetian Anggota (Makesta). “Kegiatan Lakmud merupakan tindak lanjut dari makesta. Jika makesta pengetahuan yang diberikan hanya dasar, di Lakmud akan dilakukan pendalaman materi”, katanya.

Pihaknya menambahkan, beberapa materi yang diberikan selama proses Lakmud diantaranya, Ke IPNU-IPPNU an, manajemen organisasi, outbond, teknik rapat, diskusi dan persidangan, wawasan kebangsaan dan beberapa materi tambahan lain seperti networking, lobying dan study gender.

“Materi yang diberikan memang sudah ditentukan dalam aturan, namun ada beberapa materi tambahan yang kita rasa perlu diberikan di kegiatan tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Rembang M. Faiq Bariklana mengaku, kegiatan Lakmud memang menjadi salah satu program dari PC IPNU IPPNU Rembang. “Kami berharap kegiatan ini dapat menambah rasa militansi terhadap organisasi,” ungkapnya.

Disisi lain, salah satu peserta asal Magelang Herni Ambarwati mengaku terkesan dengan Lakmud yang diselenggarakan di Rembang. “Terimakasih saya ucapkan kepada rekan/nitaku, saudaraku yang ada di rembang, kalian luar biasa, tetep pegang teguh solidaritas, kebersamaan, kerjasama, kasih sayang dan cinta ada pada rekan rekanita semua”, katanya saat dihubungi lewat whatshap. (W2N)

Leave A Reply

X