Piknik IPNU IPPNU: Menarik Perhatian Pelajar NU Kudus

0

Sulang, pelajarnurembang.or.id | Kegiatan piknik dan study banding yang digelar Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Sulang di Kota Kudus mendapat perhatian/apresiasi Pelajar NU setempat (25/04/2018). Kegiatan untuk memperingati hari lahir Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama juga mengadakan Ziarah dan Study Tour ke Wali 3 yang diantaranya Kudus, Muria, Demak dan Study Tour di wisata Gedong Songo Bandungan Semarang.

Menurut Ketua PAC IPNU Kecamatan sulang Rekan Irvanul Qorib, rombongan menggunakan mobil travel dan diikuti 19 orang yang merupakan pengurus serta anggota dari Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Sulang. “Kami berangkat pada hari Sabtu, 24 Februari 2018 jam 21.00 WIB dengan diawali berziarah di Makam Mbah Syahid Kemadu Sulang. Kemudian dilanjutkan ke Makam Mbah Cholil Rembang. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di kepengurusan PAC IPNU IPPNU Sulang. Diharapkan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahmi antar pengurus serta anggota PAC,” katanya.

Meskipun tidak semua pengurus dan anggota dapat mengikuti, namun mampu menginspirasi dan menciptakan daya kertertarikan anggota lain akan pentingnya organisasi. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menarik calon-calon kader pelajar NU yang siap berjuang dan belajar bersama dalam IPNU IPPNU serta istiqomah.

Selain ziarah dan studytour, dalam memperingati Harlah IPNU yang ke 64 tahun, PAC IPNU IPPNU Kecamatan sulang, mengadakan studi banding dengan PAC IPNU IPPNU Kota Kudus. “Kedatangan kami sangat disambut dengan senyuman kekeluargaan yang sebelumnya tidak terselib dalam fikiran kami. Dari studi banding ini sangat menginspirasi khusunya buat PAC IPNU IPPNU Sulang. Banyak kegiatan yang bisa dijadikan referensi dari program kerja yang dimiliki oleh PAC IPNU IPPNU Kota Kudus,” katanya.

Pihaknya beharap, ilmu yang diperoleh diharapkan dapat bermanfaat, terutama buat kepengurusan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sulang dengan lebih mengembangkan koordinasi dan menambah jaringan komunikasi baik antar pengurus maupun anggota. (Isna/Kim)

Leave A Reply

X