Hilangkan Radikalisme Dengan Pesantren Kilat

0

Rembang-Hari ke tujuh belas bulan Ramadhan 1438 H. Selama empat hari Senin (12/6) sampai Kamis (15/6) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Rembang menyelenggarakan Pesantren Kilat (Sanlat) dalam memberikan gagasan tentang ke islaman yang bersifat toleran dalam membentengi pelajar dari aliran yang bersifat radikal, yang bertempat di SMP N 2 Rembang, Rembang Kota.

Guru Pendidikan Agama Islam SMP N 2 Rembang Nafik Udin mengatakan bahwa pemberian pembekalan kepada pelajar sangat perlu dilakuka untuk mendidik manusia yang berkarakter baik, mengingat begitu banyaknya ajaran-ajaran yang tidak jelas mulai merusak pola pikir beragama sekarang ini.

“Untuk menambahkan wawasan kepada anak-anak, kami mengundang IPNU IPPNU Kabupaten Rembang  untuk memberikan pengenalan tentang islam yang rahmatan lil’alamin,”ujarnya.

Menurutnya, Pesantren Kilat yang digelar merupakan wujud untuk mengisi bulan Ramadhan sekaligus memberikan wawasan baru kepada siswa siswi untuk belajar kepada orang yang mumpuni dalam agama dan mengetahui agama secara luas.

Sementara itu, ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Rembang M. Faiq sangat mengapresiasi kepada sekolah-sekolah di Kabupaten Rembang yang mengadakan acara tersebut.

“Alhamdulillah, kami diundang dan dipercaya sebagai pemateri sekaligus penyelenggara acara Sanlat yang diadakan di SMP Favorit di Rembang,”ungkapnya.

Adapun lebih dari dua ratus peserta turut mengikuti acara tersebut. Selain acara Sanlat yang berlokasi di SMP N 2 Rembang, PC IPNU IPPNU Kabupaten Rembang juga mengadakan Sanlat bersamaan dengan Sanlat yang bertempat di SMK N 2 Rembang yang diikuti ratusan peserta pula.(ONJI)

Sumber : ipnujateng.or.id

Leave A Reply