CBP KPP dan Banser Siagakan Posko Mudik Bersama

0

Sulang, pelajarnurembang.or.id| Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri NahdlatulUlama (IPNU IPPNU) Kabupaten Rembang dan Barisan Serbaguna (Banser) siagakan posko mudik bersama di Kecamatan Sulang. Posko mudik yang pastinya ada setiap sebelum dan sesudah lebaran idul fitri menjadi ajang bentuk bakti sosial kepada masyarakat khususnya para pemudik.

Begitupun halnya dengan Satuan Koordinasi Rayon Barisan Ansor Serbaguna (Satkoryon Banser) Sulang tidak mau ketinggalan pula dalam bakti kepada umat, ini terbukti dengan kokohnya posko mudik lebaran 1438 hijriyah. Umumnya tujuan dari posko lebaran adalah untuk menjamin keamanan lingkungan terutama di jalur utama mudik dan memfasilitasi pemudik agar aman dan nyaman, dan segar kembali dalam menjalani perjalanan.

Posko mudik ini berada di jalur Kabupaten Rembang menuju Kabupaten Blora dengan lebih tepatnya di depan Madrasah Tsanawi Negeri Sulang yang secara administratif termasuk diwilayah Desa Kaliombo Kecamatan Sulang. “Alasan kenapa kami memilih lokasi disini, dikarenakan lokasinya yang strategis, selain itu menurut catatan merupakan tikungan rawan kecelakaan. Adapun fasilitasnya juga lengkap seperti mushola, area parkir luas, rest area, toilet, akses wifi yang sangat bermanfaat sekali bagi pemudik” penjabaran dari Moh. Mochsin selaku Komandan Satkoryon Banser Sulang.

Masyarakat sekitar dan warga MTS N Sulang menyambut baik dan mendukung karena selain jaga posko mudik mereka juga melakukan bakti sosial seperti ikut membersihkan area MTS N Sulang, mengepel musola dan membersihkan toilet. Bahkan Polsek dan Koramil Sulang sangat mengapresiasi betul kegiatan ini.

Posko mudik lebaran 1438 hijriyah ini akan siaga selama seminggu mulai 22 s/d 28 Juni 2017 tapi jadwal bisa berubah menyesuaikan pengumuman lebaran dari kementrian agama. Setiap harinya jadwal jaga dibagi menjadi dua giliran, giliran pertama di mulai pukul 07.30 sampai 19.30 begitupun sebaliknya.  “Guna menjalin kebersamaan dan silaturahmi, personil jaga terdiri dari 4 unsur yaitu Banser Sulang, Banser Sumber Selatan, Corp Bridge Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Sulang” tambahnya kepada pelajarnurembang.or.id

Pernyataan Moh. Mochsin terikait melibatkan personil CBP dan KPP Sulang dibenarkan oleh Mohammad Lutfhi dari anggota CBP sulang. Mohammad Lutfhi mengatakan bahwa dia dihubungi langsung oleh Moh. Mochsin terkait kerjasama dalam posko mudik lebaran tersebut. “Awalnya sih malu, sungkan dan bertanya-tanya. Setelah dijelaskan oleh Komandan Mochsin saya mengerti bahwa di sini di posko mudik kita bekerja sama antara Banser dengan cbp kpp sebagai media silturahmi serta eksistensi CBP KPP Sulang” ungkapnya.

Agar tidak hanya CBP KPP Sulang saja yang ikut kegiatan, Mohammad Lutfhi mengajak CBP KPP Sumber, Gunem, dan Bulu untuk ikut andil dalam mensukseskan posko mudik lebaran. “Bagi personil KPP lebih dikhususkan pada shift siang dan khususnya hari Jum’at untuk bergantian dengan personil pria yang sholat jum’at” pernyataan Afifah Ainun Ni’mah anggota KPP Sulang. (Kim/Gendut)

Leave A Reply

X