Gairah Penuh Masuk IPNU IPPNU

0

Bulu,pelajarnurembang.or.id – Terpaut satu minggu dengan Pimpinan Anak Cabang Sulang, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Kecamatan Bulu menyatakan diri siap melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) untuk kedua kalinya setelah makesta pertama pada bulan Oktober 2016. Kegiatan ini membuktikan betapa semangatnya pelajar NU di Rembang untuk masuk organisasi ditingkat anak muda tersebut.

Sekertaris Kegiatan, Alda Salsabela mengatakan, makesta PAC IPNU IPPNU Bulu ini akan diselenggarakan selama dua hari, Kamis-Jum’at 16 s/d 17 Februari 2017 di Madrasah Diniyyah Nurul Qulub Desa Sumber Mulyo Kecamatan Bulu. Ditargetkan 200 peserta dari PAC tetangga, Pimpinan Komistariat, dan berbagai ranting di kecamatan setempat. “Yang nanti ikut makesta ada peserta dari Desa Warugunung, Cabean, Sumber Mulyo, Karang Asem, Lambangan Wetan, Lambangan Kulon, Pondok Rejo, Kembang, Pinggan, Pasedan, Ngulaan, Dan Ngiri,” katanya.

Untuk alasan kenapa melaksanakan makesta untuk kedua kalinya, Ketua PAC IPNU Bulu Anas mengaku, makesta tersebut sudah bagian dari program Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab).“Makesta kali ini termasuk agenda dalam rakerancab yang direncanakan bulan desember lalu, dan baru bisa dilaksanakan sekarang karena padatnya jadwal dengan Banom NU lainnya”.

Selain itu, kata Anas, makesta bertujuan untk menjaga pelajar NU Bulu khususnya dari faham-faham yang melenceng jauh dari akidah dan tradisi NU dan selalu tetap terjaga di bawah naungan NU, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua panitia, Jodi mengatakan bahwa saat pembukaan nanti akan dihadiri oleh seluruh Banom NU dan nantinya kegiatan unik yaitu setelah sholat ashar sebelum penutupan akan diadakan istighosah dengan tujuan memohon kepada Allah SWT agar peserta maupun panitia yang menghadapi try out dan ujian nasional ridloi dengan lulus nilai yang memuaskan dan bermanfaat. (M Ulin Nuha/Kim)

Leave A Reply

X