Hari Pertama Road Show Blogger di MA YSPIS Sedan dan MA Al-Azhar Sale

0

Pelajar Rembang – Acara Road Show Blogger yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Rembang berjalan dengan baik. Acara yang digelar mulai tanggal 12 mei 2016 dan akan berakhir 19 mei 2016 ini, diawali di MA Al Azhar Sale pada pagi hari kemudian dilanjut siangnya di MA YSPIS Sedan.

Acara dengan mengangkat tema “berakhlakul karimah di dunia maya” diisi oleh 2 nara sumber, yakni Muhammad Zaim Cholil Mumtaz selaku Ketua III PC IPNU Rembang dan teman-teman dari komunitas blogger rembang.

Dalam prakata pengatar acara ini ketua IPNU Rembang Ahmad Humam memaparkan bahwa pentingnya pengetahuan tentang radikalisme agama di dunia maya menjadi dasar pijakan berperilaku baik di dunia maya.

“Kita sebagai generasi muda yang aktif di dunia maya wajib mengetahui konten-konten yang baik dan yang menjurus pada radikalisme agama agar tidak salah tangkap informasi yang berujung penyebaran fitnah” ungkapnya.

Sedangkan dari Komunitas Blogger Rembang (GERBANG) yang mengisi materi tentang dunia maya menyampaikan bagaimana menyikapi informasi yang ada di internet. Selain itu, memaparkan cara memanfaatkan teknologi internet dengan baik dan bijak yang kemudian dilanjut dengan pengenalan seputar dunia blogging dan sosial media.

Syinfaun salah satu guru di MA Al Azhar Sale sangat mengapresiasi acara ini karena dapat menjadi pengetahuan untuk siswa siswi dalam bermasyarakat di era globalisasi ini. “Saya mengapresiasi acara ini sangat bagus sekali. Di era globalisasi ini sangat rawan akan hal-hal yang mengarah pada kekerasan agama, sehingga dengan acara ini menambah wawasan terhadap siswa bagimana bersikap yang baik dimasyarakat dalam beragama” ucapnya.

Pada hari pertama Road Show Blogger ini berakhir sore hari di MA YSPIS, dilanjut dengan foto bersama menampilkan tulisan MA YSPIS Sedan dan hastag #pelajarnurembang.  Dalam roadshow hari pertama tampak mendampingi Ketua PC IPPNU Rembang rekanita Afaf Muniroh Atid, Shohibul Fawaid dan Anisah perwakilan dari PAC IPNU IPPNU Sale.

Acara Road Show Blogger ini didukung oleh PCNU Rembang beserta banomnya, LP Ma’arif NU Rembang. Sedangkan media partner OrangRembang.Com dan Radio NUR FM Rembang. (ahma)

Leave A Reply

X