IPNU IPPNU Dipercaya Nahkodai Sanlat di SMP/SMA Favorit di Rembang

0

Rembang, pelajarnurembang.or.id |  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kabupaten Rembang dipercara dua sekolah favorit di Rembang untuk nahkodai Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhaan. Dua sekolah masing masing SMP N 2 Rembang dan SMK N 2 Rembang.

Agenda Sanlat dilaksanakan selama empat hari Senin (12/6) sampai Kamis (15/6) secara bersamaan di dua sekolah tersebut. Dalam kegiatan tersebut PC IPNU IPPNU mengusung tema besar untuk memberikan gagasan tentang ke islaman yang bersifat toleran dalam membentengi pelajar dari aliran yang bersifat radikal.

Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Rembang A. Faiq Bariklana sangat mengapresiasi kepada sekolah-sekolah di Kabupaten Rembang yang mengadakan acara tersebut.

“Alhamdulillah, kami diundang dan dipercaya sebagai pemateri sekaligus penyelenggara acara Sanlat yang diadakan di SMP Favorit di Rembang. Pesertanya ratusan, jadi alhamdulillah bisa memperkenalkan IPNU IPPNU juga ke dua sekolat itu”, ungkapnya.

Guru Pendidikan Agama Islam SMP N 2 Rembang Nafik Udin mengatakan pemberian pembekalan kepada pelajar sangat perlu dilakukan untuk mendidik manusia yang berkarakter baik, mengingat begitu banyaknya ajaran-ajaran yang tidak jelas mulai merusak pola pikir beragama sekarang ini.

“Untuk menambahkan wawasan kepada anak-anak, kami mengundang IPNU IPPNU Kabupaten Rembang  untuk memberikan pengenalan tentang islam yang rahmatan lil’alamin”, ujarnya.

Menurutnya, Pesantren Kilat yang digelar merupakan wujud untuk mengisi bulan Ramadhan sekaligus memberikan suasana baru kepada siswa siswi untuk belajar kepada orang yang mumpuni dalam agama dan mengetahui agama secara luas. (Onji/Kim)

Leave A Reply

X