Isi Liburan Dengan Piknik Ala IPNU IPPNU

0

Malang, pelajarnurembang.or.id | Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Ranting Pragu Kecamatan Sulang mengisi liburan dengan piknik ala IPNU IPPNU. Liburan tidak hanya diisi dengan senang – senang saja, tetapi diberikan nuansa keislaimian juga. Agenda yang dilaksanakan pada Sabtu-Ahad (23-24/12/2017) tersebut diawali dengan ziarah ke makam K.H Abdurrahaman Wahid atau Gus Dur di Jombang dan dilanjutkan ke air terjun Coban Rondo dan diakhiri ziarah ke Sunan Bonang di Tuban.

Pembina IPNU Ranting Pragu, Sanuri mengatakan sebenarnya masih ada satu obyek wisata yang belum bisa dikunjungi, yaitu Situs Majapahit di Trowulan. Namun belum bisa dilakukan lantaran terbentur waktu. “Waktu idak kuat, soalnya kita pertama ke Jombang dulu dan sudah tutup. Jadi kita ke Malang dulu. Terus balik Jombang lagi,” katanya .

Dia mengaku, kegiatan semacam ini dilakukan sebagai ajang untuk menjalin keagraban dengan sesama anggota. Selain itu juga, sebagai sarana untuk mengenalkan para ulama yang sudah wafat kepada para generasi muda khususnya kader Nahdlatul Ulama (NU).

Kegiatan ini juga diikuti oleh 32 kader IPNU IPPNU dengan rincian 17 IPPNU dan 14 IPNU. Kegiatan ini sudah kali kedua ini dilakukan ranting setempat. Kim

Leave A Reply

X