Gandeng Sarjana Record, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kaliori Rilis Cover Pertama

0

Rembang – pelajarNUrembang.or.id | Momen lebaran menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi setiap orang di dunia, terkhusus umat islam. Walaupun baru menginjak hari pertama puasa, tapi momen ini sudah terasa sekali suasananya, yang penuh suka cita berkumpul keluarga.

Lebaran bukanlah sebatas akhir dari kita menunaikan ibadah puasa. Tapi lebaranpun menjadi momen untuk mereka menghapus kesalahan dengan dibukanya pintu maaf yang selebar-lebarnya oleh Allah SWT setelah mereka berpuasa satu bulan lamanya.

Tak ingin melewatkan momen lebaran dengan begitu saja. PAC IPNU IPPNU Kaliori mencoba berkreasi dengan mengcover lagu dari Almarhum Ustadz. Jefri Al-Buchori yang berjudul Selamat Hari Lebaran.

Penggarapan cover lagu ini di inisiasi oleh Departemen Jarkominfo dan Departemen MBO. Karya cover pertama mereka ini tidak bekerja sendiri. Ditengah keterbatasan alat yang tidak dimiliki, mereka mencoba berkolaborasi dengan Sarjana Record. Sarjana Record merupakan Jasa Pershotingan di salah satu daerah di kecamatan Kaliori.

Islah Irsyadatin Nasikhah (Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kaliori) mengatakan, walaupun ini menjadi pengalaman pertama mereka melakukan cover video, proses rekaman pun tidak mempunyai kendala, dari proses rekaman audio hingga editing yang sekaligus dilakukan oleh Sarjana Record.

“Prosesnya bisa dibilang cukup mudah, berkat kerjasama team yang baik dan kompak. Karena kita belum mempunyai alat untuk rekaman suara, jadi kami lakukan kerjasama dengan Sarjana Record.” Ucap Rekanita Irsya.

Iapun mengharapkan, karya cover lagu lebaran ini bisa menjadi alat penggerak mereka untuk lebih berkreasi dan produktif, tentunya tidak berhenti sampai cover lagu lebaran ini saja.

“Saya harap video ini tidak menjadi satu-satunya video karya PAC IPNU IPPNU Kaliori. Semoga ini bisa menjadi awal yang baik bagi Departemen Infokom dan Dep. Minat Bakat, yang akan disusul dengan video kedua ketiga dan seterusnya.” Imbuhnya.

Semoga amal ibadah puasa kita di tahun ini diterima, dan bisa menjadikan momentum lebaran ini untuk lebih dekat lagi dengan Allah SWT. Taqobbalallahu Minna wa Minkum, Shiyama wa Shiyamakum. Minal ‘Aidin wal Faizin. Mohon maaf lahir dan batin. (amin/fatimah/novita)

Leave A Reply

X