Kemah Bhakti IPNU IPPNU Sulang diisi Ziarah Makam Ulama

0

Sulang, pelajarnurembang.or.id – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC   IPNU-IPPNU) Sulang menggelar kegiatan Kemah Bhakti IPNU IPPNU Ranting Kemadu yang digelar di Desa Setempat, Sabtu – Ahad (31/12/16-01/01/2017). Kegiatan Kemah Bhakti tersebut diselingi dengan agenda ziarah ke Makam Simbah Puspowarno yaitu seorang tokoh pendiri Desa Kemadu dan Makam KH. Ahmad Syahid yang merupakan tokoh NU dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamdulillah Kemadu.

Ketua Panitia M. Choirul Ashyar mengatakan, kegiatan ini digagas atas inisiatif Ranting Kemadu yang berkeinginan untuk mengajak pemuda Desa Kemadu dalam mengisi liburan tahun baru ini dengan kegiatan yang positif, bermanfaat, dan tidak meresahkan masyarakat.

Dia menambahkan, peserta kegiatan tersebut merupakan anggota Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Kemadu, dengan total 32 peserta yang terdiri dari 16 anggota IPNU dan 16 anggota IPPNU. “Pembukaan dimulai sejak Sabtu 31 Desember 2016 pagi dan berakhir pada penutupan Ahad 1 Januari 2016 jam 9 pagi,” katanya.

Sementara itu, Tokoh NU di  Desa setempat, Ali Mahmud mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya untuk mengarahkan generasi anak muda zaman sekarang harus dilakukan sebuah gebrakan kegiatan baru yang menarik bagi para anak muda.

“Kegiatan semacam ini sangatlah bagus dan bermanfaat sekali, guna mengarahkan generasi pemuda untuk berkegiatan positif dalam menyambut tahun baru. Serta saya harap kegiatan IPNU-IPPNU tidak terhenti sampai disini,” ungkapnya.

Sebelumnya, IPNU IPPNU Sulang juga menggelar Yuk Kita Sholawatan (YKS) di Desa Karangharjo belum lama ini. Beberapa kegiatan terkahir ini membuktikan kader muda NU semangat dalam melaksanakan kaderisasi.(Ulin/Kim)

Leave A Reply

X