PAC IPNU IPPNU Ajak Pelajar Kaliori Bijak Bermedsos

0

Kaliori, pelajarnurembang.or.id | Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan (PAC IPNU IPPNU) Kaliori memberikan informasi bijak menggunakan sosial media (Medsos) dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di tiga sekolah. Masing – masing MA, SMK Walisongo dan salah satu Mts di wilayah Desa Maguhan kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang belum lama ini.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Kaliori, M. Luthfi Bashori mengatakan informasi tentang bijak bersosial media ini sangat perlu diberikan dilingkungan pelajar pemula. Hal ini mengingat banyak sekali remaja yang menyalahgunakan sosial media sebagai ajang kegiatan yang negatif, seperti perkelahian, pornografi dan hoax.

Pihaknya mengaku, sebenarnya PAC IPNU IPPNU menyasar sekolah – sekolah negeri yang lain, namun karena sulitnya koordinasi sehingga belum bisa dilaksanakan tahun ini. Pihaknya berharap, kedepan akan bisa memberikan informasi bijak bersosmed juga pada sekolah tersebut. “Ini yang pertama, jadi maklum lah baru bisa menyasar tiga sekolah. Kedepan Insyaallah bisa menyasar sekolah negeri,” katanya.

Luthfi, sapaan akrabnya menambahkan pemateri bijak bermedia sosial adalah Ketua Blogger Rembang, Ahmad Humam. Selain ahli dibidang blogging, Ahmad Humam merupakan Wakil  Ketua IV Bidang Kominfo di Pimpinan Cabang IPNU Rembang. “Sehingga diharapkan para siswa tersebut mendapatkan informasi dalam dunia maya oleh orang yang benar benar ahli dibidangnya,” tambahnya. (Kim)

Leave A Reply

X