Pelajar NU Rembang Bantu Bagi hampir 1000 Masker Gratis

0

Rembang, – PC IPNU IPPNU Kabupaten Rembangikut andil dalam pembagian sekitar hampir seribu masker gratis, Ahad (12/04/2020) pagi. Pembagian ini dilakukan bersama dengan beberapa organisasi kepemudaan lainya. Kegiatan yang diinisiasi oleh NU-Care Lazisnu Kabupaten Rembang ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid19 di Kabupaten Rembang.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Rembang, Shulcha Kulliyyatina mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan atas kerjasama antar banom NU di Rembang. Menurutnya, masker penting untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat lanjut usia. “Masyarakat ada juga yang tidak memakai masker, alasanya kurang ada sosialisai. Oleh sebab itu kami harapkan juga selain bagi masker ini akan ada sosialiasi kepada masyarakat”, katanya.

Sementara itu, salah satu Pengurus NU-Care Lazisnu Kabupaten Rembang, Zaenal Arifin menjelaskan dalam pembagian masker secara gratis tersebut difokuskan di tiga kecamatan, yaitu Rembang Kota, Lasem dan Pamotan.
“Sebenarnya kalau jumlah total masker yang dibagikan ada hampir 10.000 buah, namun itu bertahap. Kemarin di kecamatan-kecamatan, kalau hari ini kami menyasar hanya di tiga titik, yaitu Kecamatan Rembang Kota, Lasem dan Pamotan saja. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Rembang dan dapat dijadikan sebagai amal kebaikan”, katanya ketika dihubungi secara online.

Di sisi lain, warga Kecamatan Sale yang kebetulan melintas di wilayah Rembang Kota mengaku cukup senang ada pembagian masker secara gratis ini. “Alhamdulillah ada masker gratis, karena saya tadi tidak bawa masker dari Sale”, katanya (kim).

Leave A Reply

X