Perkuat Silahturahmi Dengan Semarak Pawai Ta’aruf

0

Kaliori, Rembang – Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Simbah Mimbar Asrori tahun 2016 di Desa Dresi Wetan Kecamatan Kaliori, Rabu (30/11/2016) sore. Kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kaliori untuk memperkuat silahturahmi antar anggota Anak Cabang dan ranting – ranting yang ada di kecamatan setempat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua PAC IPNU IPPNU Kaliori, Lilik Wijanarko dan Musyarofah. Rute pawai ta’aruf tersebut melintasi dua desa yakni Dresi Wetan dan Dresi Kulon Kecamatan Kaliori.  Kegiatan yang mengambil tema “Mentradisikan Islam Ahlussunah Wal Jamaah di era Globalisasi” itu juga diikuti oleh pejabat daerah, ormas kepemudaan dan masyarakat sekitar.

Ketua PAC IPNU Kaliori, Mohammad Lilik Wijanarko, seusai kegiatan mengatakan kegiatan tersebut selain untuk memperkuat silahturahmi, juga sebagai ajang untuk menyiarkan IPNU IPPNU Kaliori pada masyarakat luas. Selain itu, untuk menyukseskan acara tersebut dan mepererat hubungan silaturahim antara anak cabang dengan ranting-ranting.

“Harapannya, semoga IPNU IPPNU kedepan tambah eksis lagi dan lebih kompak dalm kegiatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang IPNU Kabupaten Rembang, Ahmad Humam mengatakan, dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW, harapanya pelajar NU dapat belajar mencontoh akhlak nabi. Hal ini lantaran akhir – akhir ini terlihat terjadi kemrosotan akhlak dilingkungan pelajar. Selain itu, pihaknya memberikan apresiasi atas keikutsertakan pelajar NU di Kecamatan Kaliori dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. (Lilik/Kim)

Leave A Reply

X