Memperingati HUT RI, Ranting Glebeg Adakan Sederet Acara

0

Sulang, www.pelajarnurembang.or.id – Puluhan pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Ranting Glebeg memperingati hari Kemerdekaan yang ke-71 dengan membentuk sebuah kepanitiaan Pesta Rakyat yang bertemakan “Mengembalikan Semangat Pemuda 1945”.

Malam tirakatan menjadi pembuka sederet acara yang dimulai sejak malam tanggal 17 “Kegiatan ini dimulai dengan tirakatan dan kirim doa untuk para pejuang terdahulu. Selanjutnya akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.”, kata Kyai Umar Shidiq, Selasa malam saat pembukaan kegiatan.

Esok harinya, Rabu 17 Agustus 2016, seluruh perangkat desa, warga dan segenap IPNU IPPNU Ranting Glebeg berkumpul di balai desa untuk mengadakan upacara kemerdekaan yang langsung dipimpin oleh Kepala Desa.

“Terima kasih buat buat IPNU IPPNU Ranting Glebeg, kami bangga dengan kalian. Sudah sekian lama desa kita tertidur tanpa bisa berbuat apa-apa. Kini saatnya kita harus bangkit agar tidak ketinggalan dengan desa-desa yang lain.” kata Muslikin selaku inspektur upacara.

Memang sejak diaktifkannya kepengurusan ranting, para pelajar lambatlaun bergeliat ikut serta untuk membangun desanya. Mereka bersemangat untuk terus mengejar ketertinggalan, khususnya di bidang sosial kemasyarakatan.

Briptu Agus selaku Komandan Babinsa menyatakan bahwa tingkat kejahatan dan kenakalan remaja mengalami penurunan sejak adanya IPNU IPPNU di Kecamatan Sulang.

“Ipnu-Ippnu merupakan pelopor kemajuan bangsa ini. Nasib negeri ini bergantung pada para pemudanya. Kalian harus menjadi generasi hebat penerus bangsa.”, imbuhnya di sela-sela sambutan.

Tentunya hal ini takkan semudah membalikkan telapak tangan. Peran pemuda dan pro-aktif masyarakat sangatlah diperlukan demi terciptanya kerukunan dalam berbangsa dan bernegara seperti yang telah diamanatkan dalam Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu pada hari sabtu tanggal 20 agustus 2016 pukul 20.00 WIB juga diadakan nonton bareng bareng film motivasi “Garuda di Dadaku 2” di halaman Mushola At Thoyyibah Dukuh Kapasan. Nampak ramai acara pada malam hari itu dikarenakan diumumkannya juara dan penyerahan hadiah beberapa cabang lomba yang diadakan pada beberapa hari sebelumnya.(Shod)

Leave A Reply

X