Organisasi NU Desa Sulang Bagi-bagi Sembako di Tengah Pandemi

0

Rembang – pelajarNUrembang.or.id | Di tengah maraknya kesulitan finansial masa pandemi, jajaran Organisasi NU Desa Sulang membagikan sembako untuk warga kurang mampu. Segenap anak muda IPNU IPPNU turun ke lapangan untuk membagi-bagikan paket sembako tersebut kepada 15 warga(10/5).

Sejak Pemerintah menerapkan sosial distancing dengan belajar, bekerja, dan beribadah di Rumah pada awal Maret lalu, perekonomian masyarakat mulai terguncang. Bagi warga yang biasa mencari nafkah di keramaian mengalami penurunan finansial sebab masyarakat mulai menghindari keramaian untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua Ranting NU Ds.Sulang Bp.Sukarno,S.pd mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama sekaligus untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID-19 dengan harapan masyarakat masih bisa mengkonsumsi makanan dengan baik walapun di tengah pendemi seperti ini .

Paket Sembako yang dibagikan berupa kebutuhan pangan seperti beras, mie instan, dan minyak goreng. Sembako ini dibagikan kepada 15 warga miskin yang dinilai layak untuk mendapatkan bantuan sebab keadaan yang semakin sulit di tengah pandemi ini.

“Kurang lebihnya sebulan, warga masyarakat kehilangan lapangan pekerjaan mereka, apalagi yang pekerjaannya sebagai pedagang. Kami harap bantuan dari segenap organisasi NU Desa Sulang ini dapat membantu meringankan mereka” ujar Ulya, Ketua IPPNU Desa Sulang yang ikut turun lapangan membagikan paket Sembako.

Warga yang mendapat bantuan ini pun mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran organisasi NU Desa Sulang karena kepedulian sosial tersebut. Mereka merasa, bantuan ini sangat membantu dan meringankan beban di tengah kesulitan yang dihadapi selama pandemi. (uly)

Leave A Reply

X