JAMRUD Proker Andalan Pelajar NU Sedan

0

pelajarNUrembang.or.id | JAMRUD atau Jam’iyah Rutin Dziba’ yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Sedan setiap seminggu sekali tepatnya di hari Jum’at ini sudah berjalan hampir 2 bulan. Kegiatan ini juga termasuk salah satu proker yang mulai berjalan lancar.

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah rekan-rekanita yang berkenan ditempati secara bergantian, selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan oleh tim hadroh yang mana anggotanya juga dari PAC Sedan sendiri.

Menurut pernyataan ketua PAC IPNU Sedan Rekan Ahmad Nur Rohim yang saya wawancari beberapa waktu lalu terkait kegiatan ini mengatakan: “Gampangane ngene, bro…
JAMRUD itu bukan terinspirasi dari apapun atau siapapun. Ia merupakan amaliyah NU. Yang menjadi salah satu program kerja kita. Jadi, kalu ditanya terinspirasi dari apa atau siapa, ya dijawab: karena kita mengharapkan kedekatan dengan guru-guru kita, terutama dengan Kanjeng Nabi Muhammad. Lebih-lebih, semoga kita semakim mencintai dan dicintai oleh beliau-beliau”. (Tuturnya)

Selain untuk mengharap barokah kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang pertemuan rutin anggota PAC disetiap minggunya untuk membahas berbagai persoalan PAC seperti mengevaluasi setiap proker apakah sudah terealisasi atau belum. Dan juga sebagai bentuk komunikasi secara intensif untuk menghindari miss komunikasi antar anggota yang mana ini dapat menyebabkan kendala berjalanya PAC untuk maju.

Jadi dengan diadakannya kegiatan setiap seminggu sekali diharapkan bisa merekatkan tali silaturrahmi antar anggota dan juga menambah semangat juang rekan rekanita dalam berkhidmah di IPNU-IPPNU. (Fatimah)

Leave A Reply

X