NGACO Edisi Terakhir, Ngaji Terus Coy

1

Rembang – pelajarNUrembang.or.id | Sudah tidak terasa, Bulan Ramadhan telah memasuki detik Minggu terakhir menyambut hari raya Idul Fitri. Ini tandanya pertemuan terakhir penonton setia program andalan @ipnuippnurembang yaitu Ngaco, Ngaji Coy….

Live streaming di akun Fanspage Facebook PC IPNU IPPNU Rembang,
On air pukul 16.00 – 17.00 WIB. Jumat, 8/5/21 Ngaji Coy masih mengusung tema yang sama yaitu tentang bersuci. Bersuci sendiri sangat penting bagi kita, jika apapun yang kita kerjakan sesuai bukankah kemantapan dalam beribadah akan kuat ? Seperti kata pepatah, “Kebersihan itu sebagian dari iman”. Jadi penting untuk kita menjaga kebersihan dan kesucian.

Masih dengan Narasumber yang sama Yaitu Rekanita Shulcha Kulliyatina dan dimoderi langsung oleh Rekanita Shofa Nurdiana. Pembahasan NGACO alias Ngaji Coy… Kali ini merambah kepada pembahasan tentang syarat dan rukun bersholat. Dari perbandingan NGACO sebelumnya, rupanya respon positif dari kader IPNU IPPNU sendiri ternyata meningkat dibuktikan dengan banyaknya DM akun milik @ipnuippnurembang yang berusaha menjawab pertanyaan yang diajukan disela – sela penyampaian materi.

Dari pertamakali perdana hingga detik Minggu terakhir Ramadhan, rupanya program NGACO ini memberi kesan tersendiri bagi kita kaum milenial. Bagaimana kita harus terus belajar dari lingkungan dan dimanapun itu, selagi itu tidak menyalahi aturan yang kita pegang teguh. Dan bahwasanya perkembangan zaman tidak dapat menjadi penghalang bagi kita untuk selalu memegang teguh ajaran Ahlussunah Waljama’ah. Mudah – mudahan @ipnuippnurembang mampu menghadirkan kembali program yang semacam ini pada Ramadhan taun berikutnya, namun dengan kreatifitas dan inovasi yang lebih lagi untuk berkarya. Dan semoga penonton setia Ngaji Coy tidak terputus untuk selalu menimba ilmu, karena kita harus Ngaji Terus Coy.

Salam 3B
(Belajar, Berjuang, Bertaqwa) (Novita)

Discussion1 Komentar

Leave A Reply

X