Kopdar Pelajar NU Pamotan, Bicara Santri Produktif dan Kreatif

0

Pamotan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang mengelar kopdar pelajar NU dan alumni IPNU di Kampung Cikalan Unik (CIU), Ahad (26/12/2021).

Kopdar diisi dengan diskusi santai dan jagong gayeng dengan pengelola Kampung Ciu yang juga alumni IPNU, Ahmad Burhanuddin.

Ketua PAC IPNU Pamotan, Shohibul Fadlil mengatakan kegiatan bertujuan memancing kreativitas pelajar NU serta mengenali potensi diri untuk menjadi kader yang produktif.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenal lebih dekat dengan para alumni IPNU IPPNU Kecamatan Pamotan sekaligus membangun kedekatan antara pengurus PAC dengan kader-kader ranting,” ucapnya.

Dijelaskannya, meski dengan persiapan minim namun acara bisa berjalan dengan lancar bahkan diluar ekspektasi panitia.

“Kami berharap setelah terlaksananya kegiatan ini bisa menjadi pemacu semangat rekan-rekanita Pelajar NU di Pamotan untuk lebih bisa kreatif dan pintar dalam memanfaatkan peluang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Burhanuddin atau yang biasa disapa Cak Lutil yang merupakan mantan kader IPNU mengajak kepada segenap kader untuk lebih kreatif dan produktif. Dikatakannya, setiap apa yang ada dalam diri adalah potensi dan kreatifitas.

“Menjadikannya sebuah produktifitas merupakan wujud rasa syukur atas anugerah dari sang Pencipta,” ucapnya.

Salah seorang anggota IPNU ranting Gegersimo, Aula Ariqurrohman mengaku sangat bangga dan terkesan dengan jagong gayeng karena banyak mendapat ilmu dan inspirasi dari kegiatan tersebut.

“Harapan saya dari hal-hal yang sudah disampaikan mungkin bisa dipertahankan untuk hal-hal positif dan menindaklanjuti ide-ide atau masukan yang disampaikan oleh narasumber,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Departemen Kominfo PAC IPNU IPPNU Pamotan juga mengadakan kegiatan Jagong Bareng Kominfo Ranting se-Anak Cabang Pamotan dengan mengundang Kominfo dari PC IPNU IPPNU Rembang.

Ketua Kominfo PAC Pamotan, Sholikin mengaku di akhir masa kepengurusan, pihaknya fokus mencari kader dari ranting yang memiliki minat atau potensi di bidang desain dan media.

“Kita dorong dan kita arahkan untuk membentuk tim Kominfo di ranting. Supaya lebih solid kami bangun kedekatan dengan mereka melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Sumber : Radio NUR FM Rembang

Leave A Reply

X