MA YSPIS Bersholawat Peringati Maulid dan Hari Santri 2021

0

PelajarNUrembang.or.id | Sholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri digelar oleh MA YSPIS Rembang pada 20 Oktober 2021 Sabtu siang yang diikuti oleh seluruh civitas madrasah tanpa terkecuali.

Antusias siswa dan guru MA YSPIS bisa dirasakan saat Sholawat mulai digemakan, seluruh Aula penuh dengan nyanyian merdu Sholawat dan wajah yang penuh kegembiraan karena merayakan hari maulidnya sang tauladhan umat diseluruh dunia.

Sebelum Sholawat digemakan ada beberapa sambutan dari sesepuh-sesepuh madrasah salah satunya yaitu sang kepala Madrasah Bapak Mukhtar Nur Halim. Dalam pidatonya beliau mengatakan bahwa: “Kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW adalah pintu masuk kita untuk sampai pada hari ini kelahiran Kanjeng Nabi adalah pembebasan bagi kaum wanita untuk hidup berdampingan dengan kaum laki-laki tanpa diskriminasi dan yang terakhir bahwa kelahiran Kanjeng Nabi sejak tanggal 12 Rabiul awal adalah pintu masuk pengembangan ilmu pengetahuan dan peradaban” . Fakta visualnya bisa juga disimak di video siaran langsung oleh akun sosmednya Yespice Radio dengan Link dibawah ini.

https://www.facebook.com/yespeacefm/videos/4750226835036847/?sfnsn=wiwspwa

Sebelum Kanjeng Nabi lahir, dunia kacau balau tanpa adab dan tanpa ilmu. Namun sejak Kanjeng Nabi Lahir semua terasa terang beliau datang dengan membawa ajaran agama yang benar agama yang penuh rahmah untuk seluruh alam.

Bapak Mukhtar juga berpesan kepada para santrinya agar selalu bersholawat dimanapun berada sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran sang Kanjeng Nabi. Dan semoga di hari ini menjadi awal pintu masuk kita semua untuk menjadi manusia yang beradab dan berilmu. Dan jangan pernah sekalipun membedakan ilmu umum dengan ilmu agama karena sejatinya setiap ilmu itu sama pahalanya dihadapan Allah SWT. (Fatimah)

Leave A Reply

X