Bentuk Kader NU Militan di Sedan

0

Sedan, pelajarnurembang.or.id | Guna membentuk kader Nahdlatul Ulama yang militan di Kecamatan Sedan, Madrasah Aliyah YSPIS memasukan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dalam rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) belum lama ini. Makesta diberikan sejak dini, guna memberikan pengetahuan NU semenjak aliyah.

Dalam kegiatan itu, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kabupaten Rembang berkesempatan belajar bersama dengan peserta didik baru yang mengikuti MPLS. Terdapat beberapa materi yang disuguhkan dalam kegiatan tersebut, yaitu materi tentang keagamaan dan pengenalan apa itu IPNU IPPNU.

Wakil Ketua II PC IPPNU Kabupaten rembang Ilmiana Wulansari yang menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan itu mengaku cukup bangga dengan antusiasme siswa siswi baru yang mengikuti MPLS. “Semuanya ramah-ramah dan kondusif pelaksanaanya, bagus,” ungkapnya.

Tampak antusias peserta mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan lebih semarak ketika diberikan yel-yel penyemangat kegiatan itu. (Kim)

Leave A Reply

X